Sambut HUT RI ke 79, Pemdes Serang Gelar Turnamen Sepakbola hingga Karnaval Seni Budaya

Sambut HUT RI ke 79, Pemdes Serang Gelar Turnamen Sepakbola hingga Karnaval Seni Budaya

Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ) ke 79, Pemerintah Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan akan menggelar sejumlah kegaitan olahraga. Diantaranya turnamen sepakbola antar RT se-Desa Serang.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ) ke 79, Pemerintah Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan akan menggelar sejumlah kegaitan olahraga. Diantaranya turnamen sepakbola antar RT se-Desa Serang.

Kepala Desa Serang, Irwan Handoko mengungkapkan turnamen sepakbola maupun olahraga lainnya rutin dilakukan tiap tahunnya dalam rangka menyambut HUT RI. 

" Turnamen sepak bola ini juga merupakan ajang pencarian bakat pesepak bola di desa serang, juga sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi sesama warga desa serang," kata Irwan Kepada Cikarang Ekspres, Rabu (17/7).

Disamping kegaitan olahraga, pada perayaan HUT RI akan diadakan kegiatan karnaval seni budaya dongdang, yaitu arak-arakan yang terdiri dari hasil bumi, makanan, atau kerajinan khas sunda serta arak-arakan yang di modifikasi mirip alat tempur.

BACA JUGA:Viral, 2 Pria Todongkan Sajam ke Penjaga Toko Sparepart Motor di Cikarang

BACA JUGA:Dani Ramdan Ditantang Terus Terang, DPRD Kabupaten Bekasi : Kalau Mau Nyalon Mundur Dulu dari Statusnya

" Untuk karnaval juga akan kami adakan karena ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap budaya dan sudah menjadi tradisi pemerintah desa serang setiap tahunnya," ucapnya.

Selain itu, Irwan mengimbau warga serang untuk mengibarkan bendera merah putih didepan rumah masing-masing. Karena kebiasaan ini dianggap sebagai tradisi untuk menyemarakkan hari kemerdekaan tiap 17 Agustus.

Sementara itu, Ketua Pengurus Karang Taruna (PKT) Desa Serang, Yoman Yudistira mengatakan turnamen sepakbola antar RT di Desa Serang ini akan dimulai pada Sabtu 20 Juli 2024 di Lapangan Sepakbola City Pores dan berakhir pada 25 Agustus 2024. Pertandingan akan digelar setiap hari Sabtu dan Minggu.

" Alhamdulillah tahapan demi tahapan sudah kami lakukan, mulai dari pendaftaran hingga technical meeting sudah kita lakukan bersama para official dan tinggal pelaksanaan nya saja," ujarnya.

BACA JUGA:Pakar Politik Soroti Netralitas ASN dan Pj Kepala Daerah di Jabar Jelang Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Todongkan Sajam ke Penjaga Toko Sparepart di Cikarang, 2 Pelaku Ini Kabur, Usai Korbannya Melakukan Perlawanan

Dirinya berharap, event tahunan ini berjalan dengan aman, lancar serta kondusif seperti tahun-tahun sebelumnya. Diharapkan para peserta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

" Tentu kami (karang taruna) maupun pemerintah desa serang berharap semua jenis kegiatan dalam rangka menyemarakkan 17 Agustus berjalan aman dan lancar. Kegiatan ini juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi warga cikarang selatan umumnya warga serang," tandasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: